Kakek 79 Tahun Dianiaya Tetangga, LBH LSM Harimau DPW Jateng Turun Tangan Kawal Keadilan

    Kakek 79 Tahun Dianiaya Tetangga, LBH LSM Harimau DPW Jateng Turun Tangan Kawal Keadilan

    Purbalingga - Insiden memilukan menimpa Mustari, seorang kakek berusia 79 tahun yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Kakek tua yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas ini dianiaya oleh tetangganya yang berinisial S setelah menegur tetangganya tersebut karena berisik di malam hari.

    Kejadian yang terjadi pada 14 September 2024 ini membuat Mustari harus dirawat di rumah sakit akibat luka robek di pipi kiri, dagu, dan memar di wajah. Menurut keterangan, tetangganya marah dan melempar ember berisi sepatu, sandal, serta sapu ke arah Mustari, hingga menyebabkan cedera parah.

    Mendengar peristiwa tersebut, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPW Jawa Tengah dari LSM Harapan Rakyat Indonesia Maju (LSM Harimau), yang dipimpin oleh Budy Hermanto, SH, segera turun tangan. Mereka mendampingi Mustari dalam proses hukum, memastikan laporan ke Polres Purbalingga diurus dan kasus ini terus dikawal hingga tuntas.

    “Kami sangat prihatin atas tindakan kekerasan yang menimpa Pak Mustari. Seorang pria tua yang seharusnya dihormati malah diperlakukan dengan tidak manusiawi. Kami sudah melakukan pelaporan dan akan terus mengawal kasus ini hingga keadilan didapatkan, ” jelas Budy saat ditemui oleh wartawan, Sabtu (12/10/2024).

    Budy juga menambahkan, dengan dukungan penuh dari Ketua Umum LSM Harimau, pihaknya berharap Polres Purbalingga dapat bekerja dengan cepat dan profesional dalam menangani kasus ini.

    "Keadilan bagi Pak Mustari adalah prioritas kami, dan kami akan terus mengawalnya hingga ada keputusan yang adil, " pungkasnya.

    Dengan pendampingan yang terus berlanjut, pihak LSM Harimau berharap Mustari, yang kini sedang memulihkan diri di rumah sakit, bisa mendapatkan keadilan atas tindakan kekerasan yang dialaminya.

    (Ratih)

    purbalingga jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Era Digital Rutan Purbalingga Ikuti Penguatan...

    Artikel Berikutnya

    Pringsewu Restaurant Group beri Penghargaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags